Header Ads

Referensi : Hotel Islami Di Negeri Sakura


Saat ini, jumlah wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang mulai meningkat. Misalnya saja wisatawan dari Indonesia. Selama Januari 2016, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang naik 41,54 persen dibanding periode Januari 2015. Tak heran di Jepang, saat ini banyak tempat yang bersertifikat halal.
Tak hanya untuk restoran, sertifikat halal pun diberikan untuk penginapan. Satu di antaranya adalah Syariah Hotel Fujisan, yang berlokasi di Yamanashi, Fujikawaguchiko, Funatsu, Jepang.
Hotel yang terletak di kaki Gunung Fuji ini dilengkapi dengan musala, penunjuk arah kiblat, dan sajadah.

Shigeru Yamashita, pemilik Syariah Hotel Fujisan, tertarik untuk membuat hotel dengan konsep syariah karena ia pernah bertemu dengan wisatawan muslim. epada Yamashita, wisatawan tersebut mengatakan, tidak ada masjid dan sulit untuk mencari makanan halal di tempat tersebut. Selain itu, meningkatnya jumlah wisatawan dari Indonesia dan Malaysia pun menjadi alasan.

Seperti yang diketahui, Indonesia dan Malaysia adalah dua negara dengan mayoritas penduduk beragama Muslim. Selain musala, hotel ini pun menyediakan makanan halal yang menggunakan daging sapi dan fermentasi halal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.