Header Ads

7 Drone Canggih Yang Bisa Anda Miliki


Berikut ini akan disajikan 7 drone paling canggih yang bisa Anda miliki. Drone atau pesawat tanpa awak (Unmanned Aerial Vehicle) merupakan sebuah mesin terbang yang fungsinya dikendalikan dari jarak jauh atau bahkan bisa berfungsi sendiri. Mesin tersebut memanfaatkan hukum aerodinamika untuk dapat terbang dan bisa digunakan untuk berbagai manfaat seperti membawa barang-barang persenjataan. Kegunaan utama dan paling besar alat ini memang berada di bidang militer. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, fungsi drone mulai berkembang dengan didesainnya alat ini untuk keperluan lain. Kini, Anda bisa memiliki drone Anda sendiri baik untuk hiburan maupun untuk mendapatkan uang. Dari berbagai jenis drone yang sudah beredar di pasaran, berikut ini kami sajikan 7 drone paling canggih yang bisa Anda miliki:drone berkualitas



Lehmann GoPro Personal UAV Drone

Lehmann GoPro Personal UAV Drone merupakan satu dari sedikit dari Drone yang dijual dalam paket lengkap yang mudah digunakan bahkan oleh orang awam. Produk ini unggul dibanding produk lain karena tidak memerlukan sistem pacu yang canggih. Lehmann GoPro Personal UAV ini dapat diterbangkan langsung dengan tangan. Selain itu, alat ini juga mampu membawa kamera HD GoPro hingga ketinggian 300 kaki selama 5 menit. Bagi Anda yang memiliki kepentingan maupun hobi memotret dan membuat video, jelas drone ini sangat tepat bagi Anda.

Parrot AR Drone 2.0

Drone paling canggih berikutnya adalah Parrot AR Drone 2.1. Drone ini merupakan salah satu dari drone paling populer di dunia dan bisa didapatkan dengan mudah di beberapa wilayah seperti di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Di wilayah-wilayah tersebut, Parrot AR Drone 2.1 bisa dibeli di tempat-tempat umum seperti di mall. Drone buatan Perancis ini memiliki sistem kamera tersendiri dan bisa terbang dengan sangat baik. Alat pengontrolnya sendiri dibuat dengan basis Android serta IOS. Kemampuan terbang drone ini mencakup 12 menit di udara dengan ketinggian maksimal 185 kaki.

Penguin B UAV Drone

Penguin B UAV Drone merupakan salah satu drone paling canggih yang spesifikasinya paling mendekati drone yang biasa digunakan untuk keperluan militer. Penguin B UAV Drone memiliki kemampuan terbang sangat unggul karena mampu berada di berada di udara secara terus menerus selama 54,5 jam tanpa menyentuh daratan. Cara meluncurkannya memang tidak sesimpel Lehmann GoPro. Anda memerlukan sistem roof mounted car (roof-mounted car system) yang dikontrol menggunakan komputer yang tersambung.

Aibotix Aibot X6 UAV Drone

Drone paling canggih selanjutnya adalah drone buatan Jerman, Aibotix Aibot X6 UAV Drone. Drone ini bisa membawa kamera DSLR dengan resolusi video tinggi. Alat ini diciptakan dengan kombinasi sistem kontrol darat serta kemampuan terbang secara mandiri sehingga menjadikannya drone yang mudah digunakan. Selain itu, produk ini juga relatif lebih terlindung dari kecelakaan.



SenseFly Swinglet Cam UAV Drone

senseFly Swinglet Cam UAV Drone merupakan drone terbaru yang dibuat oleh orang-orang dibalik keberadaan Parrot AR Drone. Produk ini menggunakan sistem terbang dan sayap yang mirip dengan sistem yang digunakan Lehmann LA100, namun lebih unggul karena bisa terbang lebih lama dan memberikan gambar dengan resolusi lebih tinggi. Alat ini bisa terbang hingga 30 menit sekali charge dengan kamera 16 MP.

Droidworx Skyjib Airframe

Droidworx Skyjib Airframe merupakan drone octacopter yang mampu membawa peralatan sinematrogafi dan yang sejenisnya dengan resolusi lebih tinggi. Produk ini dapat digunakan untuk mebawa kamera DSLR dan RED Epic cinema untuk keperluan pembuatan film, olahraga, hingga berbagai keperluan sejenisnya.

Gatewing X100 UAV Drone

Drone ketujuh yang masuk daftar drone paling canggih ini, merupakan drone dengan harga yang sangat mahal karena hanya bisa didapat dengan rerata harga $40k per unit. Namun tentu spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih mengagumkan. Drone ini bisa terbang 45 menit dalam sekali charge dengan membawa kamera 10 MP. Keunggulan lainnya, drone ini dapat mengatasi cuaca buruk termasuk tahan dengan hembusan keras mencapai 40mph.

Demikian informasi terkait 7 drone yang paling canggih yang bisa Anda miliki. Semoga Anda mendapatkan manfaat dari informasi mengenai 7 drone paling canggih ini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.